faktor yang mempengaruhi tekanan darah
April 25, 2020

5 Faktor yang Mempengaruhi Tekanan Darah Anda

By Admin

Memiliki peredaran atau sirkulasi yang normal memang menjadi impian semua orang. Karena manfaatnya dapat membuat tubuh manusia menjadi lebih sehat dan fit. Untuk mempertahankannya agar tetap lancar, sebaiknya Anda mengetahui berbagai faktor yang mempengaruhi tekanan darah.

Faktor yang Mempengaruhi Tekanan Darah

Salah satu penyakit hipertensi ini dapat membuat tubuh seseorang menjadi tremor dalam waktu singkat, bahkan juga bisa menyebabkan sakit baru seperti mudah terserang tekanan darah rendah dan lain-lain. Untuk mengetahui faktor-faktornya, Anda dapat menyimaknya dengan jelas di bawah ini:

  1. Faktor Usia

Orang-orang yang beresiko terkena tekanan darah tinggi maupun rendah adalah individu berusia lebih dari 65 tahun. Karena pada waktu itu tubuh manusia mengalami penuaan pada bagian sendi hingga tulang. Biasanya para orang tua seperti kakek atau nenek rentan terkena penyakit hipertensi ini.

Namun ada salah satu cara untuk mencegah hipertensi ini, yakni Anda dapat membeli alat terapi kesehatan untuk memperlancar peredaran darah dari Dr Laser Gogomall di https://drlaser-indonesia.co.id yang bermanfaat untuk mencegah penyakit hipertensi dan penyakit berbahaya lainnya seperti diabetes, stroke dan jantung.

  1. Tingkat Stress

Faktor yang satu ini dapat membuat tekanan darah seseorang menjadi tinggi. Akibatnya bisa menjadikan pikiran dan otak menjadi tidak sinkron. Serta sering mengalami gejalan lain seperti terkena sakit pusing yang berkepanjangan, mengalami mual hingga muntah setiap hari atau secara terus-menerus. Untuk mengurangi hal ini Anda dapat melakukan manajemen stress dengan menggunakan alat khusus dari Dr laser terapi.

  1. Faktor Keturunan

Kemudian faktor selanjutnya adalah dari segi genetik. Karena penyakit tekanan darah tinggi ini biasanya dapat menurun dari gen keluarga. Jika salah satu orang tua Anda misalnya Ibu atau Ayah mengalaminya, besar kemungkinan anggota lainnya menjadi rentan untuk terkena hipertensi.

Dengan mengalami sakit tekanan darah tinggi atau rendah dapat memicu penyakit komplikasi lainnya. Seperti kanker, diabetes, sakit paru-paru dan masih banyak lainnya. Untuk menghindari agar tidak mudah terkena, dapat melakukan kegiatan fisik seperti olahraga teratur setiap 2-3 kali dalam seminggu.

  1. Sering Merokok

Kegiatan membahayakan paru-paru ini dapat memicu terjadinya tekanan darah tinggi pada seseorang. Selain itu juga bisa menimbulkan penyakit baru seperti serangan jantung secara mendadak. Karena bahannya berasal dari tembakau yang membuat pembuluh arteri menjadi sempit.

Untuk menetralisir rasa sakit jika sudah terlanjur mengalami hipertensi, Anda dapat menggunakan berbagai Alat kesehatan dr laser. Karena memiliki banyak keunggulan menarik, misalnya bisa dijadikan untuk terapi menurunkan tekanan darah tinggi, sakit jantung, kolesterol dan lain sebagainya.

  1. Memiliki Berat Badan Berlebih

Mengalami obesitas dapat membuat seseorang mengalami berbagai macam resiko. Seperti mudah terkena terkena darah tinggi atau hipertensi maupun penyakit lainnya. Untuk mencegahnya Anda sebaiknya sering melakukan aktivitas fisik dengan cara berjalan santai atau olahraga secara teratur.

5 faktor yang mempengaruhi tekanan darah seseorang adalah dari segi usia, tingkat stress, faktor keturunan, sering merokok dan memiliki berat badan berlebih